Pages

Sunday, January 20, 2013

PUISI ISLAMI "SAJAK-SAJAK DEBU JALANAN"


SAJAK-SAJAK DEBU JALANAN
karya : Sugeng Hannanto
(SMAN 1 Natar , Lampung Selatan)

Pengemis, yang tertunduk dalam sepi
Merangkai bayang menuju mati
Menikam jejak hayat ini
Merengut mimpi jadi sunyi

Apa? apa yang telah kuperbiat?
Yang telah kutatas!hingga waktu merengut sempatku!
Sudahkah Pengemis ini terbebas akan dosa?
Jadi makhluk  sempurna, tanpa syair – syair dusta.

juga…
Bagaimana dengan Imanku?
Hah iman? mana imanku? mana ? mana imanku?
 kau ambil imanku?hah?jawab!dimana imanku?
 atau kau curi imanku? Mana? mana imanku? kembalikan imanku!

Hutan kehilangan pohon, Pohon kehilangan Dahan
Dahan Kehilangan Ranting ,Ranting kehilangan Daun
Daun Kehilangan hutan .
Aku kehilangan Iman!

Tuhan...
Sungguh ku damba surgamu,
Aku luluh akan azabmu,
Aku cinta nikmatmu,
Aku tenang dalam dekapmu,

Tapi , sanggupkah aku tuhan?
Aku tak lagi punya iman!
Aku hanya debu jalanan! ,yang mereka kata hina!
berlumurkan Dosa! Dan bertaburkan dusta!

Tuhan ….
Masih adakah secilik celah untuk hambamu bertaubat
Merelakan malam bersamamu
Menyisipkan waktu karnamu
Dan ikhlas bersimpu dihadapanmu

Tuhan …
Sanggupkah tepi waktu ini hapuskan dosa
Memungut luka,tepiskan dusta, tinggalkan cerita….
Debu  hanya mampu berdoa…
Satukan Mimpi ,Untuk kekal menghadapi ilahi.

 Np. Alhamdulilah dapet juara 1 cipta dan baca puisi ikhwa tingkat provinsi waktu bawain puisi ini :) (di gema islam smanthree )

No comments:

Post a Comment